Saturday 17 November 2012

'Sinterklas' Gentayangan Bagi-Bagi Beras di Minahasa

Tondano, ME

Minahasa tiba-tiba dikunjungi Sinterklas. Tapi bukan pria tambun berjanggut lebat yang datang membagi-bagikan hadiah sebagaimana di banyak film bertema Natal. 'Sinterklas' yang kini gentayangan di Minahasa adalah oknum-oknum misterius yang kesana-kemari membagi-bagikan bahan natura berupa beras, dalam rangka kepentingan politik. 

Aksi para 'Sinterklas' yang ditengarai merupakan tim sukses dari pasangan calon tertentu peserta Pemilukada Minahasa itu akhirnya terendus Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslukada).  Ketua Panwaslukada Minahasa, Erwin Sumampouw mengakui pihaknya telah menerima laporan dugaan pembagian beras oleh pasangan calon tertentu. Menurut Erwin, laporan pembagian beras datang dari beberapa kecamatan. "Laporan masuk dari beberapa kecamatan soal pembagian beras. Salah satunya dari Kecamatan Kakas. Dalam laporannya, pembagian beras dilakukan oleh pasangan nomor urut empat (JWS-Ivansa, red)," ungkap Erwin.

Menurut Erwin, pihaknya akan segera menindak-lanjuti laporan tersebut. Langkah awalnya adalah meminta keterangan oknum-oknum yang melaksanakan pembagian beras tersebut. "Surat panggilan sudah disampaikan kepada panitia pelaksana acara pembagian beras di Kecamatan Kakas. Pengambilan keterangan sesuai jadwal pemanggilan dilakukan hari ini (tadi siang, red)," pungkas Erwin. (joel polutu)

'Sinterklas' Gentayangan Bagi-Bagi Beras di Minahasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment