Saturday 17 November 2012

Sualang : Bimtek RPJMD dan KUA-PPAS Penting Dibahas Komisi


Manado, MS Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Richard Sualang, menyatakan hasil bimbingan teknis (Bimtek) dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)  menyangkut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kota Manado 2013 akan dibahas ditingkat komisi.
“Hasil konsultasi dengan Kemendagri penting dibahas ditingkat komisi.  Pembahasan ditingkat komisi soal RPJMD dan KUA-PPAS untuk  melihat secara luas keadaan yang perlu ditonjolkan sesuai tugas pokok komisi pula,” ujar politisi PDIP itu.
“Harus ada rembuk ditingkat komisi dulu. Jika tata ruang bidang-bidang dalam komisi menjadi tidak terlibat, bisa jadi arah kebijaksanaan akan terpinggirkan,” sambungnya lagi.
Lanjut Sualang, rumusan pembahasan ditingkat komisi merupakan bagian pengawasan instansi terkait soal pemanfaatan anggaran kedepan untuk menjaga kebijaksanaan pemakaian yang tak terarah. “Penting diawasi, sehingga pemakaian tidak tumpang tindih dan bocor,” pungkasnya. (devy kumaat)

Sualang : Bimtek RPJMD dan KUA-PPAS Penting Dibahas Komisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment