Sunday 18 November 2012

Ratahan Timur Resmi Miliki Kantor BP3K


Mitra, ME
Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) meresmikan Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Peternakan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Ratahan Timur, Kamis (8/11). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama sekaligus pengguntingan pita gedung kantor tersebut.
Pada kesempatan itu pula, Bupati melantik pengurus kelompok Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) sekaligus berdialog dengan kelompok tani se-kecamatan Ratahan Timur.
Kantor BP3K yang terdapat di desa pangu tersebut pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp268 juta lebih. "Sedangkan lokasi tanah untuk bangunan tersebut merupakan tanah hibah yang diberikan oleh warga desa Pangu," ujar kepala BP4K Mitra, Herman Kosakoy saat menyampaikan laporan.
Untuk itu dikatakannya, dia sangat berterimah kasih kepada aparat pemerintah desa dalam hal ini, kepala desa serta masyarakat yang sudah memberikan tanah kepada pemerintah untuk dibangun fasilitas gedung pemerintahan. "Gedung kantor BP3K dibangun diatas tanah hibah seluas 500 meter bujur sangkar, yang diperuntukkan pembangunan gedung kantor BP3K serta lahan percontohan," jelas Kosakoy.
Bupati sendiri dalam sambutannya mengatakan, semenjak Mitra terbentuk hingga saat ini, sudah berhasil dibangun sekitar 10 kantor BP3K. "Ada sekitar dua Kantor BP3K yang dibangun tiap tahunnya sejak dari tahun 2007, jadi hingga saat ini kita sudah memiliki 10 kntr BP3K yang dibangun dalam kurun waktu 3 tahun," ungkap Bupati T2.
Lanjut dikatakan Bupati, berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkab bertujuan menyejahterakan masyarakat. “Untuk itu kita harus bersyukur karena ini semua atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Pemkab terus berusaha agar masyarakat bisa meningkatkan produksi pertanian, perkebunan, dan perikanan dengan memberikan berbagai macam bantuan maupun pelatihan demi menunjang kemajuan dan peningkatan pendapatan petani," kata T2 lagi.
Ditambahkan Bupati, pemerintah terus berusaha melakukan percepatan pembangunan, sehingga segala rencana pembangunan bisa terlaksana dan masyarakat bisa melihat serta merasakan pembangunan yang ada di kabupaten Mitra. "Mari kita bekerjasama agar Mitra bisa sejahtera, dan biarlah dibalik semua itu kita persembahkan ucapan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa," pungkas Bupati T2.
Acara peresmian kali ini dihadiri sejumlah kepala SKPD di Pemkab Mitra. Selain Kaban BP4K Herman Kosakoy SE, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Ir Telly Powa, Camat Ratim Drs Ferry Uway, dan sejumlah pejabat lainnya tampak hadir dalam acara tersebut.
Selanjutnya, Bupati juga menyempatkan diri melakukan panen perdana Tomat Betavila FI, Pare lipa FI dan labu Ruma FI di lokasi SMPN 4 Ratahan, yang dilanjutkan pelepasan benih ikan Lele Sangkuriang dan menebar benih ikan Nila di sungai Palaus. (jerry tagah)

Foto: Bupati Mitra, Telly Tjangkulung. (ist)

Ratahan Timur Resmi Miliki Kantor BP3K Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment